Bina Kesiap Siagaan Kemampuan Prajurit TNI AL Ketapang Gelar Glagar Glagaspur Pangkalan Tingkat 1 (p 1) Dan Tingkat 2 (P2)

86
0

MediaSuaraMabes, Ketapang – Ksatria Jalan Adi Guna Dalam rangka membina Kesiapsiagaan dan mengasah kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai unsur Pertahanan Negara Matra Laut, secara periodik Lanal Ketapang Gelar Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan tingkat 1 & 2 (P1-P2) di Mako Lanal Ketapang, Sabtu (04/02/2023).

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla didampingi oleh Danpuslat Dukops Kolat Koarmada I sekaligus selaku Ketua Tim Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr. Opsla beserta 5 Personil sebagai Tim Penilai Uji Terampil Glagaspur P1-P2 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Ketapang yang dilaksanakan selama 2 Hari mulai tanggal 4 – 5 Maret 2023.

Dalam sambutannya Danlanal Ketapang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Kolat Koarmada I serta menyampaikan kepada seluruh prajurit Lanal Ketapang agar bersungguh-sungguh dan semangat melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Kolat Koarmada I yang sudah berkenan hadir untuk melaksanakan Uji Terampil Glagaspur P1-P2 kepada prajurit Lanal Ketapang.

“Kepada seluruh Prajurit Lanal Ketapang laksanakan Uji Terampil Glagaspur Lanal Ketapang ini dengan semangat serta bersungguh-sungguh karena inilah tolak ukur kita untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan suatu latihan satuan dan pimpinan satuan sehingga adanya peningkatan Profesionalisme Prajurit” ungkap Danlanal.

Lebih lanjut Danlanal Ketapang menyampaikan “selain itu juga kemampuan kesiapan tempur Lanal Ketapang harus dituntut mampu mengatasi berbagai ancaman yang ada di Wilayah kerja Lanal Ketapang,” jelasnya.

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1- P2 Lanal Ketapang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan aman dan lancar.

@penlanalktp. ( kaperwil media suara mabes kalbar kab ketapang )( albadri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here