Berikan Rasa Aman, Polisi Sterilkan Gereja di Wilayah GunungKidul

72
0

MSM TV, Gunungkidul – Telah dilaksanakan Sterilisasi Gereja oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY Pada hari Kamis tanggal 06 April 2023 pukul 12. 30 Wib s/d 14.15 WIB dalam rangka Pengamanan Rangkaian Ibadah Pekan Suci Paskah Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Dengan menggunakan peralatan metal detektor dan radio detekti, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY dengan didampingi Kapolsek Wonosari Kompol Edy Purnomo, Kanit Samapta Polsek Karangmojo AKP Sutarno dan personel Polres Gunungkidul, melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di seluruh lingkungan Gereja yang akan digunakan untuk perayaan ibadah malam paskah.

5 Personel Tim Jibom yang dipimpin oleh Panit Jibom Detasemen Gegana Aiptu Herwan Atmaji, melaksanakan pengecekan dan sterilisasi di Gereja Katholik ST. Petrus & Paulus Kelor Karangmojo, Gereja Kristen Jawa Wiladeg Karangmojo, Gereja ST. Petrus Kanisius Wonosari, GKJ Wonosari, Gereja Katholik Santo Yusup Bandung, Playen.

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi yang dlaksanakan bertujuan utk antisipasi dan memastikan dilingkungan tempat Ibadah tersebut aman, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman khusuk dan hikmat.

(Eko p)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here