Berikan Pengarahan, Kapolres Ketapang Pimpin Apel Besar Bhabinkamtibmas

77
0

MediaSuaraMabes, Ketapang Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Ketapang AKBP Laba Meliala memimpin apel besar Bhabinkamtibas jajaran Polres Ketapang Polda Kalbar. Apel yang digelar di halaman Mapolres Ketapang tersebut diikuti pejabat utama Polres Ketapang, para perwira Polres, bintara Polres serta 75 personil bhabinkamtibmas jajaran Polres Ketapang, Selasa 07 Maret 2023 Pukul 07.30 Wib.

Kapolres Ketapang menyampaikan kegiatan apel babinkamtibmas ini dilaksanakan dalam upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan serta profesionalitas personil Bhabinkamtibmas Polres Ketapang serta mengecek kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi potensi terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang. Kapolres juga menyampaikan beberapa arahannya yang intinya Bhabinkamtibmas diharapkan agar lebih profesional dalam menjalankan tugas.

“ Seperti yang kita ketahui bersama, hasil pantauan prakiraan cuaca mengindikasikan kedepan akan memasuki musim kemarau dan pegelaran operasi bina karuna sudah dimulai. Pada tahap pertama operasi bina karuna ini adalah mengedepankan upaya preemtif dan preventif sehingga di harapkan bhabinkamtibmas semakin gencar dalam mensosialisasikan himbauan pencegahan karhutla di tengah tengah masyarakat ” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan Apel, juga dilakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas sepeda motor bhabinkamtibmas serta kelengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) berupa Jas hujan, Jaket, Rompi dan Ransel. Kapolres Ketapang menekankan kepada anggota bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga barang inventaris dinas sebagai sarana pendukung pelaksanaan tugas keseharian bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa dalam melaksanakan tugas, bhabinkamtibmas harus menampilkan karakter Polri yang humanis, profesional, solutif, serta dapat membaur di tengah tengah warga sehingga setiap permasalahan sosial yang ada di lingkungan warga dapat segera diketahui dan memberi solusi.

“Jalin hubungan kerja sama yang baik dengan stakeholder yang ada di wilayah tugas anda serta ajak masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Laba.

Hepni JK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here