Bagikan Life Jacket (Pelampung), Polres Magelang Kota Sukseskan Program Ikan Selayar

80
0

MediaSuaraMabes, Kota Magelang – Perlu diketahui bahwa program Ikan Selayar atau Ikut Andil Keselamatan Berlayar, yang merupakan salah satu program kegiatan Polda Jateng, program ini terbentuk dari rasa keprihatinan atas terjadinya musibah laka laut/air diwilayah jajaran Polda Jateng. Berdasarkan data kamtibmas Ditpolairud Polda Jateng pada Tahun 2022 diwilayah jajaran Polda Jateng terdapat kejadian laka perairan sebanyak 186 kejadian, jumlah korban MD 131 orang, jumlah korban yg belum ditemukan 30 orang, jumlah korban luka luka 4 orang, dari jumlah 131 orang MD terdapat 54 orang MD di sebabkan karena tenggelam, hanyut, jatuh di laut atau perairan. (Kamis, 9/3/2023).

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M membagikan 20 buah life jacket (pelampung) kepada kepada operator penyedia jasa arung jeram di Area Hotel Puri Asri (tepi Sungai Progo) Kota Magelang. Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Apel Penyerahan Life Jacket (Pelampung) dalam rangka Program Ikan Selayar (Ikut Andil Keselamatan Berlayar) tingkat Polres Magelang Kota Tahun 2023, yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 8 Maret 2023, kemarin.

“Pada kesempatan ini, saya mengharapkan kerjasama dan peran aktif bapak/ibu sekalian yang hadir disini untuk senantiasa peduli dan menjadi pelopor keselamatan disaat beraktivitas diperairan sehingga dengan terjaminnya keselamatan dan kenyamanan dalam aktivitas wisata perairan wilayah hukum Polres Magelang Kota akan memberikan pandangan positif bagi wisatawan.” himbau AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.

Guna mencegah dan meminimalisir kejadian laka laut/air di obyek wisata perairan danau, waduk, bendungan, sungai, pesisir laut yang ada di wilayah Polda Jawa Tengah, maka perlu dilakukan langkah-langkah nyata oleh Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan ikan selayar, yang dilaksanakan secara serentak dan bersama-sama di seluruh wilayah hukum Polda Jawa Tengah dengan membagikan life jacket di obyek wisata perairan di 35 (tiga puluh lima) lokasi. Sebagi informasi terkini, sampai saat ini Polda Jateng telah membagikan 3.700 (tiga ribu tujuh ratus) buah life jacket kepada masyarakat perairan, guna meminimalisir korban laka laut atau laka di perairan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Kota Magelang, Ir. Mahbub Yani Arfian, Kepala Komunitas Garda Relawan Indonesia Kota Magelang, Heri Prawoto, Anggota BPBD Kota Magelang, Komunitas Garda Relawan Indonesia Kota Magelang, Operator Penyedia Jasa Arung Jeram, PJU Polres Magelang Kota dan Anggota Polres Magelang Kota.

Dalam pelaksanaan Apel Ikan Selayar tersebut, Kapolres magelang Kota membacakan amanat Kapolda Jateng yang dilanjukan menyerahkan life jacket pelampung dan ditutup dengan foto bersama.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here