Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana ( BKPB) Pemuda Pancasila melaksanakan Diklat dan Jambore pertama ( I ) se- Jawa Barat 3 – 5 Maret 2023

91
0

MediaSuaraMabes, Depok – Pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2023 telah di buka Diklat dan Jambore pertama ( I ) BKPB Pemuda Pancasila tanggal 3 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Cikundul Sukabumi Jawa Barat .

Pemuda Pancasila melakukan diklat agar dapat meningkatkan kualitas diri anggota agar dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam menanggulangi bencana alam yang kerap terjadi di wilayah Indonesia , khususnya Jawa Barat.

Sebagai warga negara yang peduli dengan lingkungan sekitar , Pemuda Pancasila terpanggil untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah
Depok, 3 Maret 2003

Acara pembukaan Diklat dan Jambore dihadiri Asda 1 Bapak Andri Firmansyah mewakili walikota Sukabumi , Kapolsek Lembur Situ Bapak AKP Ujang Taan , Koramil Baros Bapak Dadan H, Ketua MPN BKPB Pemuda Pancasila Dr. Robbi Wiradinata SpB ,Ketua Pengurus Wilayah BKPB Pemuda Pancasila Jawa Barat Rezal Walyan M.Ba , Para Ketua Pengurus Cabang BKPB Pemuda Pancasila seJawa Barat , Sekretaris MPC Kota Sukabumi H. Hendi Wiryadi Komen , Para Ketua PAC se- Jawa Barat dan para tamu undangan .

Diklat dan Jambore dibuka oleh asda1 Sukabumi mewakili walikota Sukabumi , beliau mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila melaksanakan Diklat ini . Pemuda Pancasila salah satu Organisasi yang tetap menjaga 4 pilar kebangsaan yang menjadi kunci pengelolaan bangsa Indonesia , karena pilar ini menjadi dasar bagi seluruh rakyat Indonesia ,Pemuda Pancasila menjaga 4 pilar tersebut . 4 pilar tersebut adalah Pancasila , UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika dan NKRI .

Bapak Asda 1 juga mengatakan marilah meneguhkan Pancasila sebagai ideologi bangsa dengan sepenuh hati , menjaga kebersamaan melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika .

Pemerintah daerah mendukung penuh acara ini karena BKPB Pemuda Pancasila akan menjadi potensi besar dalam turut serta dalam penanggulangan bencana di Indonesia .

Ketua MPN BKPB Pemuda Pancasila , Robby Oktadinata mengatakan BKPB Pemuda Pancasila turut menjaga lingkungan hidup dalam sosial masyarakat dan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan kenyamanan , menjaga idiologi , situasi politik dan hankam ,karena Pemuda Pancasila bagian dari masyarakat dan ada untuk masyarakat.

Diklat akan berlangsung sampai tanggal 5 Maret 2023 .

( MSM Jabar : Ali Sugiyono )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here