Babinsa Sertu Muhammad Junedi, Pendampingan Posyandu Balita di Desa Kelet

85
0

MSM TV, Jepara – Guna mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan kuat serta sebagai wujud kepedulian terhadap balita, Babinsa Sertu Muhammad Junedi anggota Koramil 08/Keling, jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan pendampingan kegiatan posyandu.

Kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Selasa, (21/3/2023). Oleh Bidan Desa Ny Sri Mulyani bersama kader kesehatan Desa Kelet.

Aapun dari beberapa rangkaian kegiatan posyandu, meliputi dari pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Selain diadakan kegiatan posyandu pada balita, juga diadakan program kesehatan kepada ibu hamil.

Babinsa Sertu Muhammad Junedi menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Babinsa di wilayah binaan, dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan kuat.

“Kami berharap, masyarakat berperan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, sehingga dengan terjaminnya kesehatan sudah memberikan hak anak untuk hidup sehat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Muhammad Junedi mengatakan dengan mengikuti posyandu dapat mengetahui tingkat kesehatan dan tumbuh kembang anak. Selain itu, juga dapat mencegah gizi buruk dan cegah pertumbuhan stunting pada anak.

“Karena menurut Bidan Desa ada indikator tinggi badan, dan berat badan anak sesuai usia, karena dengan berpedoman pada indikator itu, maka akan dapat diketahui status gizi bayi dan balita tersebut,” ujarnya.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here