Babinsa Koramil 06/Welahan Bersama Bhabinkamtibmas Desa Gedangan Pendampingan Posyandu

73
0

MSM TV, Jepara – Untuk membantu kelancaran dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita , Babinsa Serda Suharsono anggota Koramil 06/Welahan, jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kegiatan program posyandu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Gedangan di Rt 3/Rw 2, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Senin, (27/3/2023).

Dalam pelaksanaan posyandu meliputi dari pemberian vitamin, obat cacing, pengukuran tinggi badan, dan penimbangan berat badan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

Babinsa Serda Suharsono menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu mempunyai peran yang sangat besar dalam mencegah peningkatan angka kematian ibu dan anak, terutama anak yang berusia dibawah lima tahun. Selain itu, dengan adanya posyandu juga untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Inilah wujud kepedulian kita di wilayah binaan. Kita bantu petugas kesehatan dalam pelaksanaannya, agar berjalan baik dan lancar, sesuai yang diharapkan,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dalam pendampingan ini kita juga mengajak warga melalui Komunikasi Sosial (Komsos), untuk terus memeriksakan kesehatan ibu dan anak di posyandu, guna menciptakan lingkungan dan keluarga yang sehat.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here