Babinsa dan Bahbinkamtibmas Mayong Tinjau Lokasi Dapur Warga Terkena Longsor

104
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Kondisi cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor, terjadi di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, (22/2/2023) kemarin siang sekitar Pukul 13.30 WIB, yang mengakibatkan dapur salah satu rumah warga milik Maskuri dan Ibu Ilmiati Rt. 06/Rw. 01 Dukuh Krajan, Desa Bungu roboh terkena longsor.

Mendengar kejadian itu, Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas Bripka Priyo bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan peninjauan.

Selain melakukan peninjauan Babinsa Serda Wahyudi dan Bhabinkamtibmas Bripka Priyo juga melihat kondisi kerusakan dapur rumah Maskuri dan Ibu Ilmiati akibat longsor tersebut.

Ketika ditemui, Babinsa Serda Wahyudi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terjadinya tanah longsor ini, namun dengan adanya musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

“Sebagai aparat kewilayahan kita harus peka apabila diwilayah binaan terjadi suatu musibah ataupun kejadian dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dengan adanya kejadian tanah longsor ini sebagai bahan laporan ke Komando atas serta kepada pemerintah desa agar warga yang terkena musibah tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah desa.

“Kita juga memberikan himbuan kepada warga agar senantiasa waspada dan berhati-hati dengan kondisi curah hujan tinggi yang diperkirakan masih terjadi beberapa hari kedepan,” pesan Babinsa.

Disisi lain, Pihak PMI (Palang Merah Indonesia) dari Kabupatan Jepara yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada Maskuri dan Ibu Ilmiati.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here