Babinsa Dampingi Bidan Desa Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Lansia

98
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Babinsa Koptu Hamdani anggota Koramil 11/Tahunan mendampingi Bidan Desa melaksanakan Pelayanan dan pengecekan kesehatan kepada para Lansia di Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. (28/2/2023).

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dilakukan setiap bulannya dengan rutin mendatangi warganya secara door to door untuk mengeceka kesehatan terhadap warga khususnya bagi para lansia yang terkendala tidak bisa datang ke puskesmas terdekat.

Disela pendampingannya, Babinsa Koptu Hamdani menyampaikan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan pengecekan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia yang ada di wilayah binaan.

“Pelayanan dan pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dilakukan bagi para lansia di wilayah karena hal tersebut memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” kata Babinsa.

Sedangkan Bidan Desa Ibu Anis mengatakan pelayanan dan pengecekan kesehatan lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Jepara di wilayah Kecamatan Tahunan melalui Dinas Kesehatan.

“Ini sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pada warga masyarakat,” Ujar Anis.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here