Apel Siaga Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat di Depan Gedung Sate

86
0

MSM TV, Kota Bandung – Pada hari ini minggu tanggal 19 Maret 2023 pukul 11.00 s.d 13.45 wib, bertempat di Depan Gedung Sate Jl. Diponegoro No. 22 Kel. Citarum Kec. Bandung Wetan Kota Bandung telah di laksanakan kegiatan Apel Siaga Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat. Dengan tema “Apel Siaga Kesetiaan pada Pancasila”.

Selaku Penanggung Jawab H. Dian Rahadian, S.H., M.H (Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar) dan Ketua Panitia Dr. H. Yus Hermansyah, ST., M.Si. Jumlah peserta sekitar ± 2.500 orang yang berasal dari seluruh Kader Pemuda Pancasila di 27 Kab/Kota se-Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D (Gubernur Jabar), Komjen Pol Purn Dr. Drs. H. M. Iriawan, S.H., M.M., M.H (Tokoh Jabar), Irjen Pol Purn Anton Charliyan (Tokoh Jabar)., AKBP Lilies Mulyani, S.H (Dit Binmas Polda Jabar/Mewakili Kapolda Jabar), Kaban Kesbangpol Jabar, Kemenkumham Jabar, KPH. H. Japto S Soerjosoemarno, S.H (Ketua umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), H. Arif Rahman, S.H (Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila), H. Dian Rahadian, S.H., M.H (Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar), M. Ridwansyah Yusuf (Ketua DPD KNPI Jabar), Ketua Forum Ormas Jabar Hendra Mulyana.

Perangkat apel siaga Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat sbb :

Bertindak sebagai Inspektur Upacara : KPH. H. Japto S Soerjosoemarno, S.H (Ketua umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila). Sedangkan Komandan Upacara oleh Sdr. Dedi (Wakil Komandan Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat), dan juga Danton Masing – masing ketua Majelis Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se – Jabar.

Dalam Sambutannya Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D menyampaikan:

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua rekan rekan yang tetap tegap berdiri walaupun hujan deras menguyur. Bangsa kita sudah menjadi bangsa yang berkembang dan juga lebih maju kedepan. Kita juga sebagai negara adidaya terbesar ke 4 di dunia, memahami menghafal mengamalkan pancasila dalam kehidupan. Pancasila akan menjadi ideologi dunia yang membawa kebaikan. Jawa Barat menjadi jumlah penduduk terbesar di daerah Jawa, semua pemuda jawa barat harus siap menjaga kondusifitas, mengamankan dan juga siap terdepan menjaga kondusifitas Jawa Barat,”paparnya.

“Jawa barat merupakan tanah yang di ciptakan oleh Alloh Swt pada saat sedang tersenyum sehingga Jabar sangat kelihatan indah. Kita tunjukan kepada semua bahwa Jawa Barat daerah yang paling aman, damai dan juga kondusif. Sehingga kita sebagai masyarakat jabar harus bersyukur karena tidak ada lagi suatu nikmat yang harus kita dustakan,” Pungkasnya.

Sementara itu Inspektur Upacara KPH H. Japto S Soerjosoemarno, S.H (Ketua umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila) dalam amanatnya menyampaikan,

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan-rekan yang tetap tegap berdiri walaupun hujan deras menguyur. Kita berkumpul hari ini karena adanya kedisiplinan tertanam dalam diri, solidaritas yang tinggi karena ada nya undangan smua kade pemuda pancasila telah hadir dan berkumpul. Dan kita juga berkumpul di sini sebagai wujud kekompakan, disiplin, loyalitas dan juga kebersamaan untuk k3majuan bangsa dan negara. Dalam kondisi cuaca hujan tapi itu tidak akan menyurutkan semangat juang Pemuda Pancasila untuk berkiprah kepada masyarakat,”ucapnya.

Acara berlangsung dengan Andikha Bhayangkari, Penghormatan pasukan kepada Pataka, Kemudian Menyanyikan lagu keangsaan Indonesia Raya dan juga Mars Pemuda Pancasila di tutup dengan pembacaan doa.

Setelah Laporan Komandan Upacara dan juga Penghormatan pasukan upacara kepada ketua umum Pemuda Pancasila selaku Inspektur Upacara. Selama kegiatan berlangsung dengan Aman dan Kondusif.

(Listio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here