Antusiasme Warga Dalam Rangka Penutupan Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023

70
0

MediaSuaraMabes, Yogyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. secara resmi menutup gelaran Wiwitan Pasa Pasar Kangen 2023, pada Minggu (19/03/2023).

Bertempat di Loby Polda DIY, Kapolda DIY dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung gelaran Wiwitan Pasa 2023.

“Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada para seniman, budayawan, tenant dan semua pihak yang aktif mendukung gelaran Wiwitan Pasa 2023 ini sehingga berjalan dengan lancar dan semarak,” ungkap Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

“Wiwitan Pasa ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menyambut bulan Ramadhan, oleh karena itu dengan berakhirnya gelaran Wiwitan Pasa ini, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga lebih khusyuk dan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah”, tutup Kapolda.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena SW, SH.M.Hum. kepada pewarta menyampaikan bahwa dari hari ke hari pengunjung wiwitan pasa 2023 yang digelar Polda DIY cukup banyak, terutama di hari terakhir ini walaupun sempat hujan tetapi tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk datang. Hal ini tentu juga berdampak secara ekonomi kepada pedagang yang menjajakan makanan nusantara dan klithikan di pasar kangen wiwitan pasa 2023.

Lanjutnya, Verena menyampaikan bahwa malam ini secara simbolis wiwitan pasa 2023 ditutup Kapolda DIY didampingi Butet Kertaredjasa, para pejabat utama Polda DIY, dan tokoh seniman dengan memukul kentongan dan diikuti para hadirin dengan menabuh rebana.

Dihari terakhir ini, selain menggelar pentas seni, juga menggelar hadroh kolaborasi Polres Bantul dengan Remaja Masjid Al Jannah Pandak Bantul. Sehingga atmosfir bulan Ramadha yang beberapa hari akan tiba sangat terasa. Hal ini merupakan wujud religiusitas dari gelaran Wiwitan Pasa 2023.”ungkas Verena

(Eko P / Dilansir dari Kabid Humas Polda DIY )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here